Subscribe:

Labels

26 Jun 2011

SH Terate Pada Acara Pengesahan Warga Baru 1431 H Sambutan Ketua Umum

Assalamu alaikum wr wb. Adik-adik Calon Warga Baru dan Keluarga Besar SH Terate yang saya cintai. Salah satu tujuan SH Terate adalah membentuk manusia berbudi luhur tahu benar dan salah, beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam jalinan persaudaraan kekal abadi.

Persaudaraan yang diyakini dan dianut oleh SH Terate adalah persaudaraan utuh yang didasari rasa saling sayang menyayangi, hormat menghormati dan bertanggung jawab. Persaudaraan yang tidak memandang siapa aku dan siapa kamu, tidak dilandasi hegemoni keduniawian, seperti drajat, pangkat, martabat, persaudaraan yang tidak dibatasi suku, ras, agama dan antargolongan.
Sebab kita yakin, semua manusia yang ada di muka bumi ini pada dasarnya sama. Titah sakwantah . Makhluk Tuhan Yang Maha Esa. Di mata Allah, yang dinilai hanya kadar ketakwaannya.
Menyadari itu, maka tugas dan kewajiban kita yang utama adalah menjaga persaudaraan demi terwujudnya kedamaian dan kelestarian dunia (Mamayu hayuhning bawono).
Persaudaraan ini, akan damai dan utuh kalau kita ini tidak merasa, aku sing paling kuat, aku sing paling pinter aku sing paling ngerti (Adigang, adigung, adiguna). Kita dididik penuh kesederhanaan. Status yang kita sandang saat ini hanya titipan sementara. Dan, itu  tidak akan berpengaruh di dalam paseduluran (persaudaraan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar