Subscribe:

Labels

24 Jun 2011

Sesi Latihan MotoGP Dibatalkan, Oli Berceceran,

Sesi latihan MotoGP Belanda yang dijadwalkan Kamis sore tadi akhirnya dibatalkan. Pembatalan ini sendiri dilakukan terkait adanya tumpahan oli di lintasan sirkuit yang tentunya bisa membahayakan para pembalap yang ingin menjajal sirkuit Assen.

Trek yang terkena tumpahan oli tentu bisa membahayakan keselamatan pembalap karena membuat kondisi lintasan menjadi licin. Tumpahnya oli ini terjadi di awal latihan Moto2 yang merupakan satu kelas dibawah MotoGP.

Seperti dilansir Autosport, Kamis (23/6/2011) oli itu sendiri berasal dari motor Alex Baldolini yang merupakan pembalap Moto2 dari tim Honda Pro Racing. Motor yang ditungganginya mengalami masalah mesin sehingga oli tumpah dan berceceran di beberapa bagian sirkuit.

Setelah kejadian tersebut pihak penyelenggara langsung mengambil tindakan cepat dengan menunda sesi latihan kelas 125cc, yang mengakibatkan keterlambatan sesi latihan MotoGP. Pada akhirnya keputusan membatalkan sesi latihan diambil pada siang harinya.

Sesi latihan akhirnya harus digeser menjadi hari Jumat (besok) yang akan dimulai sejak pagi. Sesi tersebut akan mendapat perpanjangan karena adanya perbaikan demi menebus kehilangan waktu lintasan ketika latihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar