Subscribe:

Labels

28 Jun 2011

Piala Indonesia Digelar Usai Bulan Ramadan?


Teka-teki kelangsungan Piala Indonesia tahun ini terjawab sudah. Menurut Djoko Driyono yang merupakan CEO PT Liga Indonesia, Piala Indonesia rencananya akan digelar seusai kongres di Solo, atau lebih tepatnya seusai bulan Ramadan.

Pria yang merupakan anggota Komite Normalisasi ini memaparkan bahwa sudah ada rencana untuk memulai Piala Indonesia di bulan Oktober ini ketika ditemui di ruang kerjanya di kantor PSSI usai konferensi pers KN dengan utusan AFC. Yang jadi masalah sekarang, kapan waktu selesai perhelatan Piala Indonesia tersebut.

“Kapan selesainya ini dikaitkan dengan orientasi Piala Indonesia itu untuk apa, kalau kita ingin Piala Indonesia ini tuntas sebelum pendaftaran juara Piala Indonesia ke AFC Cup maka harus selesai di bulan Desember, karena AFC akan memutuskan status negara-negara di Asia, slot-slotnya di Asian Champions League, di play off AFC Cup itu di bulan November,” ujar Djoko kepada para wartawan, Selasa (28/6/2011)

“Desember klub-klub harus sudah teregistrasi di AFC cup, Champions League dan play off. Di bulan November kita punya gawe nasional yang cukup besar juga yaitu Sea Games. sehingga untuk memforsir Piala Indonesia selesai di bulan Desember butuh kerja keras dan komitmen dari beberapa elemen terkait, sponsor, televisi, dan utamanya klub-klub itu sendiri,” imbuh Djoko.

Menurut Djoko, ada dua konsep pelaksanaan Piala Indonesia. Konsep pertama mengikuti Piala Dunia dengan 32 peserta, sedangkan konsep kedua mengikuti piala FA diikuti klub dari seluruh liga yang berada dalam kepengurusan PSSI. Konsep pertama memakan waktu satu bulan bila tidak ada event lain dalam waktu bersamaan sedang konsep kedua memakan waktu hingga bulan Mei atau Oktober tahun depan (2012).

“Saya tidak bisa memastikan tentang dua pilihan yang tadi saya sebutkan karena setelah kongres nanti, Piala Indonesia harus dikomunikasikan formatnya dengan pengurus baru,” pungkasnya dengan tetap memastikan bila konsep kedua yang dipilih maka AFC cup akan diisi semuanya oleh klub-klub yang bertanding di Indonesia Super League

Tidak ada komentar:

Posting Komentar