Subscribe:

Labels

1 Jul 2011

Petugas Call Center TKI Kewalahan Kerja 3 Shift,


Petugas Call Center Tenaga Kerja Indonesia (TKI) 24 Jam berjumlah 24 orang. Dengan jumlah ini, Kordinator Call Center TKI 24 Jam Kustomo Usman, mengaku kewalahan menerima telepon masuk.

"Kalau laporan membludak kita minta tambahan personel," ungkapnya saat ditemui di ruangan kerjanya, Jumat (1/7/2011).

Dia juga mengeluh kurang tidur dan menurut dia sistem kerja ini melanggar hak kerja.

"Harusnya sudah dituntut nih karena saya kerja lebih delapan jam, tapi ini kan tuntutan masyarakat. Lalu kapan saya tidurnya?" kisahnya.

Petugas penerima aduan bekerja dengan sistem tiga shift. Shift ini dibagi per delapan jam kerja.

"Ada pukul 07.00 WIB sampai 15.00 WIB, ada 16 orang,” ujarnya.

Kemudian empat orang per delapan jam berikutnya.

Pusat Pelayanan Pengaduan TKI 24 Jam ini diresmikan oleh kepala BNP2TKI Jumhur Hidayat, pada Senin lalu. Layanan ini dibuka untuk menerima laporan tentang seluruh masalah TKI. Hingga tadi malam sudah ada 25.000 telepon yang masuk. Hanya 400 telepon yang sudah tervalidasi dan hanya 100 yang benar-benar merupakan aduan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar