Subscribe:

Labels

6 Agu 2011

'Stoner kini Bisa Lebihi Doohan'


Australia punya pembalap motor legendaris dalam diri Michael Doohan. Negara tersebut bisa memiliki pahlawan lain yang mungkin punya raihan lebih hebat dalam diri Casey Stoner.

Demikian keyakinan mantan juara dunia 500 cc asal Amerika Serikat Kevin Schwantz. Dengan usia yang masih muda, 25 tahun, Stoner dianggap punya kans besar untuk menyamai dan kemudian mengalahkan Doohan.

Sejak terjun di kelas rajanya motor pada tahun 2006 lalu, Stoner tercatat sudah memenangi 28 balapan, termasuk yang dia dapat di seri terakhir yang dihelat di Laguna Seca. Sementara Doohan sepanjang karirnya sebagai pembalap berhasil mengantongi 54 podium tertinggi.

"Itu seperti titel juara dunia pertama Mick, Honda tampil dalam performa dominan dan kedalaman skuad juga sangat kuat. Casey masih muda, dia bisa mengalahkan torehan Mick jika dia tetap dalam kondisi sehat," sahut Schwantz di MCN.

Selain meraih 54 kemenangan, Doohan juga mengoleksi lima titel juara dunia yang dia dapat di musim 1994, 1995, 1996, 1997 dan 1998. Namun karirnya kemudian terhambat cedera yang dia dapat di tahun 2009.

"Seperti yang sudah ditunjukkan Casey di awal tahun ini, dia bisa meraih kemenangan dengan cepat dan dia punya waktu melakukan itu. Itu akan jadi hal yang buruk buat Mick jika ada pembalap Australia lain mematahkan rekornya."

"Casey kini baru 25 tahun dan saya memenangi grand prix pertama saya di tahun 1988 when saat berusia 24 tahun. Dan Casey punya 28 (kemenangan) di usia 25!" lanjut Schwantz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar