Subscribe:

Labels

6 Agu 2011

Stoner Dihantui Cedera leher


Walau tampil gemilang dengan merebut podium tertinggi MotoGP Amerika Serikat, sesungguhnya Casey Stoner menyimpan masalah. Itu adalah cedera leher yang menghantuinya.

Stoner menjadi yang terbaik dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Laguna Seca, Senin (25/7/2011) dinihari WIB. Ini adalah kemenangan kelima pembalap Honda itu dari 10 seri yang telah berlangsung.

Dengan hasil-hasil tersebut, maka Stoner kini nyaman duduk di puncak klasemen pembalap dengan nilai 193, unggul 20 angka dari pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang membuntuti di posisi kedua.

Bila ada yang membuat risau Stoner, barangkali itu adalah kondisi lehernya yang bermasalah akibat kecelakaan yang dialaminya di MotoGP Belanda di Assen bulan lalu.

"Saya tidak bisa melakukan latihan penguatan karena (masalah di) leher saya. Saya cuma bisa bersepeda," keluh Stoner seperti yang dikutip Sydney Morning Herald.

"Dalam kecelakaan di Assen, saya terjatuh dengan keras dengan semua gaya gravitasi menekan bahu dan membuat ada otot yang terjepit di antara tulang belakang. Otot itu cedera cukup parah," imbuh Stoner.

Stoner jelas berharap cedera itu tidak akan mengganggu kampanyenya yang sejauh ini berjalan sangat baik itu. Apalagi karena cedera itu diprediksi baru sembuh total awal Oktober mendatang.

"Saya sudah dipindai dan dokter bilang butuh 2,5 bulan hingga leher saya sembuh. Waktu yang dibutuhkan buat sembuh cukup lama," kata pembalap Australia itu.

"Di Laguna Seca, saya sangat sulit bernapas setelah kualifikasi karena leher saya ini dan juga karena otot di rusuk saya sedikit kaku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar