Subscribe:

Labels

15 Agu 2011

Kesalahan, Lorenzo Mungkin Salah Pilih Ban


Pebalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo, sempat tampil luar biasa pada awal lomba MotoGP seri Ceko, tetapi hanya finis pada urutan keempat, Minggu (14/8/2011). Pebalap tim Repsol Honda, Andrea Dovizioso, menduga Lorenzo menjadi lambat karena salah memilih ban.           

Start dari urutan kedua, Lorenzo sangat berambisi untuk menang sehingga mampu melewati Dani Pedrosa yang start terdepan di tikungan kedua.

Berlomba di Sirkuit Brno dalam kondisi cuaca yang panas dan kering, Lorenzo langsung kehilangan posisi pertama dan tercecer di urutan ketiga pada putaran kedua. Ia terlalu lebar saat menikung sehingga Pedrosa dan Casey Stoner dari tim Repsol Honda dapat menyalipnya secara berturut-turut.           

Pada putaran kelima, Dovizioso sempat menyalip Lorenzo, tetapi disalip kembali pada putaran kesembilan. Pada putaran kesebelas, Dovizioso dan Marco Simoncelli secara berturut-turut berhasil menyalip Lorenzo karena juara dunia itu kembali terlalu lebar saat menikung.           

"Saya pikir Lorenzo menghadapi masalah dengan bagian depan sepeda motornya, terutama karena dia memilih ban lunak," kata Dovizioso.           
Ban lunak sangat baik digunakan di Sirkuit Brno, jika lintasannya dalam kondisi basah dan licin karena daya lekatnya sangat baik. Namun, jika digunakan dalam kondisi lintasan yang kering dan panas, ban lunak akan lebih cepat habis, dan justru mengurangi kecepatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar