Subscribe:

Labels

6 Agu 2011

Pembalap Casey Stoner Belum Mau Bicarakan Gelar Juara Dunia


Kemenangan Casey Stoner di MotoGP Amerika Serikat menjadi yang kelima di musim 2011. Meski tampil dominan di paruh awal musim, pembalap Honda itu tak mau buru-buru bicara soal juara dunia.

Setelah gagal jadi juara Belanda, Italia dan Jerman, Stoner kembali menjejak podium tertinggi di Laguna Seca. Sukses tersebut membuat dia kembali menjauhkan jarak dengan Jorge Lorenzo di puncak klasemen.

Keberhasilan itu sekaligus menegaskan dominasi Stoner di paruh pertama musim ini. Dari 10 seri yang sudah dijalani, pembalap asal Australia itu memenangi lima di antaranya.

Jika performa yang sama bisa dipertahankan pada paruh kedua musim, bukan tak mungkin Stoner bisa meraih titel juara dunianya yang kedua. Namun begitu, pembalap 25 tahun itu tak mau buru-buru bicara soal titel.

"Bicara soal poin saat ini sedikit sulit. Poin bisa hilang dengan sangat cepat. Kami akan mencoba bertahan dalam kondisi seperti ini, (tapi) kami tidak akan memenangi titel juara dunia saat ini," ungkap Stoner di Autosport.

Dilanjutkan mantan juara dunia tahun 2007, mampu atau tidaknya dia jadi juara akan bisa dilihat di jelang akhir musim nanti. Satu hal yang harus diwaspadai adalah Lorenzo, yang sepanjang musim ini membuktikan telah jadi pesaing utama dirinya dan diyakini bakal terus jadi ancaman hingga musim tuntas.

"Saya pikir jika saya punya kesempatan untuk memenanginya maka itu akan datang di akhir musim atau pada balapan terakhir. Selama saya mencoba dekat dengan itu, dan kami bisa mempertahankan meraih hasil bagus, maka saya sudah akan bahagia."

"Tapi Jorge akan semakin kuat di setiap balapan dan saya pikir Dani (Pedrosa) juga akan meramaikan persaingan, mengalahkan kami dan mengambil poin dari kami. Itu jelas akan menjadi kompetisi yang sulit sampai akhir musim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar