Subscribe:

Labels

15 Agu 2011

Duel Seru Madrid-Barca Berakhir Imbang

Real Madrid bermain imbang 2-2 dengan Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (14/8/2011). Pertandingan leg kedua akan berlangsung di Camp Nou, Rabu (17/8/2011).

Madrid unggul lebih dulu melalui Mesut Oezil pada menit ke-13. Gol bermula dari pergerakan dengan bola Karim Benzema di sisi kiri pertahanan Barcelona, yang berujung umpan ke tengah kotak penalti, yang dikuasai dan ditembakkan Oezil masuk sudut kiri bawah gawang Victor Valdez.

Barcelona menyamakan kedudukan melalui David Villa pada menit ke-36. Setelah menguasai bola kiriman Lionel Messi, Villa menggiring bola melewati kawalan Sergio Ramos dan dari luar kotak penalti melambungkan bola yang masuk ke sudut kiri atas gawang Iker Casillas.

Lionel Messi membawa Barcelona berbalik unggul dengan golnya pada menit ke-43. Gol bermula dari salah pengertian antara Sami Khedira dan Pepe sehingga bola dicuri Lionel Messi, yang kemudian menggiringnya masuk kotak penalti dan menaklukkan Casillas.

Madrid mampu mengurangi ketertinggalan berkat gol Xabi Alonso pada menit ke-54. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Pepe, masuk sudut kiri bawah gawang Valdes.

Permainan berlangsung panas sejak awal, dengan Madrid sebagai pihak yang lebih dominan dan konsisten menciptakan tekanan.

Usaha mereka nyaris membuahkan gol pada menit kesembilan. Saat itu, dalam kawalan seorang pemain Barca, Benzema mengarahkan umpan Cristiano Ronaldo ke sudut kanan atas gawang dengan kepalanya, yang bisa ditepis Victor Valdes.

Setelah gol Oezil, Madrid mempertahankan tekanannya. Meski kerepotan, Barcelona cukup mampu mematahkan serbuan tuan rumah.

Selepas menit ke-30, Barcelona tampak bisa mengimbangi permainan Madrid dan mulai melakukan pergerakan berbahaya.

Pada menit ke-33, misalnya, Lionel Messi berhasil mengirim umpan kepada David Villa. Villa mendapat peluang menaklukkan Casillas dalam duel satu lawan satu. Namun, pemain tersebut menghentikan larinya di tengah jalan setelah wasit membunyikan peluit tanda bahwa dia berada dalam posisi off-side.

Hanya tiga menit setelahnya, Messi kembali berhasil mengirim bola kepada Villa. Berbeda dari sebelumnya, kali ini, umpan Messi membuahkan gol.

Madrid tak terpengaruh gol itu dan tetap bermain dengan agresivitas tinggi. Namun, Barcelona kembali menghadapinya dengan tenang, sampai akhirnya berbalik unggul melalui Lionel Messi.

Selama 45 menit pertama, Madrid menguasai bola sebanyak 41 persen dan menciptakan empat peluang emas dari sebelas usaha. Adapun Barcelona melepaskan dua tembakan, yang semuanya berakhir dengan gol.

Madrid kembali mengambil inisiatif menyerang pada babak kedua. Setelah gol Alonso, mereka semakin konsisten menekan dan menciptakan ancaman.

Pada menit ke-56, misalnya, Benzema berhasil menanduk bola, yang sayangnya gagal menemui sasaran.

Barcelona belum menciptakan ancaman berarti ketika Ronaldo dan Benzema bergantian melepaskan tembakan akurat ke gawang Barca pada menit ke-65 dan ke-67. Namun, usaha keduanya bisa digagalkan Valdes.

Pada menit ke-78, Barcelona mencoba bangkit melalui Messi. Namun, pergerakan dengan bola yang dilakukannya dihentikan oleh Alonso.

Kedua kubu kemudian tampak bergantian menguasai bola dan kesulitan menciptakan peluang, sampai Gonzalo Higuain melepaskan tembakan akurat, yang bisa diblok Valdes, pada menit ke-83.

Setelahnya, mereka masih setidaknya dua kali bertukar serangan. Namun, tak ada gol tercipta sampai peluit berbunyi panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar