Subscribe:

Labels

15 Agu 2011

Pebalap Marco Simoncelli Gembira Naik Podium


Pebalap tim San Carlo Gresini Honda, Marco Simoncelli, tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya dan menyemprotkan sampanye ke arah fotografer seusai naik ke podium untuk kali pertama dalam ajang MotoGP, Minggu (14/8/2011).
Simoncelli finis di posisi ketiga, di belakang duo pebalap tim Repsol Honda, Casey Stoner dan Andrea Dovizioso.            
Simoncelli berhasil menyalip pebalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo, di putaran kesebelas dan terus melaju di belakang Dovizioso sampai garis finis.
Simoncelli kali terakhir merasakan podium saat berlaga di kelas 250 cc pada ajang Malaysian Grand Prix tahun 2009. Pebalap berambut gondrong itu pernah dua kali start di posisi terdepan pada musim 2011, tetapi tidak pernah meraih hasil yang baik karena kecelakaan.            
"Hasil yang fantastis. Tahun ini aku melakukan langkah hebat dan menjadi lebih cepat dibanding tahun lalu, tetapi hasilnya masih sama sampai sekarang. Aku selalu memiliki kesempatan. Namun karena beberapa alasan, aku justru kehilangan kesempatan itu," kata Simoncelli.            
Simoncelli mengatakan, ia tidak terlalu berharap ada terobosan di Sirkuit Brno, setelah mengetahui hanya mendapat posisi start kelima. Terlebih lagi, sepeda motornya tidak dalam kondisi yang baik.            
"Namun, perasaanku mengatakan akan beberapa perbaikan dan sepeda motorku bekerja dengan baik. Jadi, hari ini aku gembira," kata pebalap Italia berusia 24 tahun itu.            
Hasil ini membuat Simoncelli naik ke posisi delapan klasemen sementara dengan 76 poin, mengungguli Colin Edwards, yang sebelumnya berada di atasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar