Subscribe:

Labels

9 Jul 2011

Truk Fuso Diseruduk KA


Sebuah truk Fuso yang tak kuat menanjak di perlintasan kereta api (KA) depan Gedung Golkar Jalan Ahmad Yani, diseruduk KA Ekonomi menuju ke Sidoarjo.

Akibatnya truk mengangkut bahan plastik bernopol L 8007 BJ, yang disopiri Jaong (25) asal Rembang, mengalami luka dan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim. Sementara kenek truk, Ano (18) bertempat tinggal di Wonorejo-Rungkut selamat.

"Truk ini melewati jalur KA dengan mau ke Jalan Ahmad Yani, karena tak kuat menanjak akhirnya jalan mundur," kata Kapolsek Gayungan Kompol Taufik Yulianto kepada wartawan di lokasi, Jumat (8/7/2011).

Sebelum tertabrak, pengemudi sempat berusaha mengendalikan truknya dengan cara menahan ban belakang agar tidak mundur. Entah kenapa, alat penahan itu diambil oleh kenek dan akhirnya berjalan mundur.

Beberapa saat kemudian bagian belakang truk menghantam tiang penyangga pintu perlintasan KA. Kecelakaan tak dapat dihindari saat sebuah KA dari arah Surabaya menuju Sidoarjo melintas, karena menyenggol badan truk.

Sopir yang berada di dalam pun berhasil selamat meski tubuhnya sempat terjebak saat badan truk disenggol KA. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB sempat membuat lalu lintas padat merambat.

Dari pantauan detiksurabaya.com, truk mengalami kerusakan di bagian depan, kaca-kacanya pecah. Bahkan sebuah KA dari Waru menuju Surabaya sempat tertahan menunggu evakuasi truk untuk dipinggirkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar