Subscribe:

Labels

9 Jul 2011

Polisi Hampir tangkap 1.000 Orang


Kepolisian Malaysia terus menangkapi para demonstran yang ikut serta dalam aksi demo yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia hari ini. Hampir 1.000 orang telah ditangkap selama demonstrasi yang berlangsung di sejumlah lokasi di Kuala Lumpur tersebut.

Halaman resmi kepolisian di Facebook terus memberikan perkembangan terbaru mengenai demonstrasi tersebut. Disebutkan bahwa sejauh ini kepolisian telah menangkap sebanyak 924 orang. Termasuk para anggota legislatif yang terkait dengan pemimpin oposisi Anwar Ibrahim.

Demikian seperti diberitakan kantor berita AFP, Sabtu (9/7/2011).

Di antara mereka yang ditangkap adalah Abdul Hadi Awang, presiden partai Pan-Malaysia Islamic Party (PAS), partai oposisi terbesar di Malaysia. Ambiga Sreenivasan, pemimpin Bersih, koalisi yang mengorganisir aksi demo tersebut juga telah ditahan polisi.

Aksi demo tersebut dilakukan untuk menuntut reformasi pemilu yang mencakup langkah-langkah yang akan mencegah para pemilih untuk memilih berulang kali selama pemilu.

Organisasi HAM internasional yang berbasis di New York, Amerika Serikat, Human Rights Watch (HRW) mengecam penangkapan para demonstran tersebut.

Warga Malaysia pun memprotes penangkapan tersebut. "Kenapa pemerintah mencoba mengintimidasi warga?" tanya Mohamad Manij Abdullah, seorang pria berumur 50 tahun yang ikut serta dalam demo tersebut.

"Kami hanya berupaya mereformasi pemilu dan memiliki pemerintahan yang adil dan bebas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar