Subscribe:

Labels

8 Jul 2011

Kota Paling Berbahaya di Inggris untuk Mahasiswa?


Untuk kamu yang berencana kuliah di Britania Raya, data ini bisa menjadi pertimbangan sebelum menentukan tempat kuliah.

Complete University Guide (CUG) melansir kota di Britania Raya yang paling berbahaya untuk para mahasiswa. CUG merupakan tabel yang mengkompilasi daftar universitas di Britania Raya yang dilansir setiap tahun.

Dalam daftar CUG (yang tidak memasukkan London), Nottingham disebut sebagai kota universitas terburuk soal kejahatan yang menimpa para mahasiswa. Disebutkan bahwa insiden kejahatan berupa pencurian, perampokan dan kekerasan, yang paling banyak mempengaruhi para mahasiswa, paling sering terjadi di Nottingham.

Berturut-turut setelah Nottingham adalah Manchester, Bristol, Leicester, Belfast dan Birmingham. Sementara Canterbury, Bath dan Lancaster diklaim sebagai kota yang paling aman. Secara nasional, diperkirakan sepertiga mahasiswa menjadi korban kejahatan terutama tindakan pencurian dan perampokan. Data juga menunjukkan sebesar 20 persen aksi perampokan yang menimpa mahasiswa terjadi pada enam minggu pertama tahun akademik.

Menurut pendiri CUG Dr Bernard Kingston aksi kejahatan atas mahasiswa tidak bisa dihindari. “Kualitas sekolah dan peluang kerja merupakan elemen penting dalam memilih universitas. Namun harus juga diperhatikan lingkungan di mana calon mahasiswa akan tinggal selama tiga tahun atau lebih,” jelas Kingston, seperti dikutip dari Telegraph, Kamis (7/7/2011).

Dalam melakukan studi, peneliti menganalisis tingkat kejahatan di 25 kota di luar London yang memiliki dua atau lebih universitas. Mereka menghitung jumlah peristiwa pencurian, serangan kekerasan dan perampokan dengan rata-rata per 1.000 dengan rentang waktu 2008 dan 2010.

Menurut data, kejahatan di Nottingham menimpa 36,3 dari 1.000 orang, di mana kejadian pencurian sebesar 14,4, serangan kekerasan 17 dan perampokan 4,8. Kota ini disebut sebagai kota ‘terjahat’ selama empat tahun terakhir.

Sementara di tiga kota teraman, Canterbury, Bath dan Lancaster kejahatan menimpa 10 dan 11 dari 1.000 orang. Kota yang memiliki universitas elite, Oxford berada di posisi delapan diikuti Cambridge di peringkat sembilan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar