Subscribe:

Labels

7 Jul 2011

Nyatakan Kreasimu dengan Coklat!


Bagi sebagian orang, coklat adalah camilan yang nikmat untuk disantap kapan pun dan di mana pun. Coklat tak hanya sedap dimakan tapi juga mudah dibentuk sesuai dengan benda-benda favorit yang Anda inginkan.

Tim dari Universitas Exeter, Universitas Brunel dan Delcam kini tengah mengembangkan situs yang memungkinkan penggunanya untuk mencetak coklat 3-D sesuai dengan bentuk pilihan mereka. Teknik yang digunakan adalah 3D printing yang biasa digunakan untuk mencetak produk plastik dan logam. Teknologi di mana objek tiga dimensi dibuat dengan membangun lapisan yang berurut dari materi. Mengganti bahan baku dengan coklat membuat teknik ini menantang bagi para anggota tim. Pasalnya, coklat memiliki tingkat kesensitifan yang tinggi dengan suhu ruangan.

Jika penelitian ini membuahkan hasil, maka pengguna situs ini dapat mendesain coklat impian mereka di situs yang alamatnya masih dirahasiakan ini. Kemudian, pengelola akan mengirimkannya ke rumah pengguna dengan layanan antar.

"Yang akan membuat teknologi ini istimewa adalah karena penggunanya dapat merancang sendiri coklat impian mereka. Mulai dari membentuk wajah orang-orang terkasih mereka atau benda-benda favorit. Kami pun akan memproduksinya dengan coklat ramah lingkungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar